Posted by: Rika Ekawati | August 11, 2009

…apakah kau mengerti?..

04 Agustus 2009 jam 11:09 

Aku tak bersamamu karena aku takut sendiri
Aku bersamamu karena aku tak pernah tahu
Kenapa aku ingin bersamamu
Kenapa aku butuh bersamamu

Jenuh melumut di hadapanku.
Tergolek layu.. merunut ucapannya yg berlalu bagai sehelai debu. Jatuh diantara detik merajuk.
Dia hanya sekejap mata datang dan pergi
Kamu benar. Abaikan.

Ini bukan karena egomu yg mengulum emosi
Sebab badai memang selalu ada di setiap hati
Tinggal bagaimana meneguhkan keyakinan
Menetapkan pengharapan.
Ah..
Kau embunku. Jatuh, teduhi. Menelusupi akar nyeri.

Biarkan aku mengagumimu saja.
Biarkan aku menatapmu saja.
Biarkan aku memujimu saja.

Sebab …
dengan meremuk diri, keluh tak berakhir.
Dengan menyudahi mimpi, bangun tak berarti.
Dengan tersenyum puas, bahagia bagai bias.
Lalu.. apalagi yg meronamu menjanjikan bahagia untukku?

Aku terpeluk bisu di batas waktu.
Menuai sepotong cerita.
Bukan akhir.

Ini tentang kita.
Pucuk dilena rengkuh meretak.
Meredam bara,hapus melunta.
Pupus punguk,lepas temaram.
Meneguk. Mengiya.

Dan sejumlah hari mendatangiku.
Tanpa kutulis undangan untuknya.
Namun aku di bawah mimpimu hanya sesuatu..
Bukan seseorang..

Sampai aku merasa ini sia-sia..
Meski sudah ku tinggikan lambaian tanganku agar engkau melihatku.
Kau tetap tak bergeming.

Melenguh. Membeku. Menutup celah elegi. Membasuh umurku.
Tak ingin lepas setahun lagi.
hanya untuk menunggu..


Leave a Reply

Categories

